Lowongan Kerja Pemerintah Provinsi Jawa Tengah

Lowongan Kerja Pemerintah Provinsi Jawa Tengah
Lowongan Kerja Terbaru Provinsi Jawa Tengah - Jawa Tengah adalah sebuah provinsi Indonesia yang terletak di bagian tengah Pulau Jawa. Ibu kotanya adalah Semarang. Provinsi ini berbatasan dengan Provinsi Jawa Barat di sebelah barat, Samudra Hindia dan Daerah Istimewa Yogyakarta di sebelah selatan, Jawa Timur di sebelah timur, dan Laut Jawa di sebelah utara. Luas wilayahnya 32.548 km², atau sekitar 28,94% dari luas pulau Jawa. Provinsi Jawa Tengah juga meliputi Pulau Nusakambangan di sebelah selatan (dekat dengan perbatasan Jawa Barat), serta Kepulauan Karimun Jawa di Laut Jawa.





Lowongan Kerja Terbaru Provinsi Jawa TengahPengertian Jawa Tengah secara geografis dan budaya kadang juga mencakup wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta. Jawa Tengah dikenal sebagai "jantung" budaya Jawa. Meskipun demikian di provinsi ini ada pula suku bangsa lain yang memiliki budaya yang berbeda dengan suku Jawa seperti suku Sunda di daerah perbatasan dengan Jawa Barat. Selain ada pula warga Tionghoa-Indonesia, Arab-Indonesia dan India-Indonesia yang tersebar di seluruh provinsi ini.

Secara administratif, Provinsi Jawa Tengah terdiri atas 29 kabupaten dan 6 kota. Administrasi pemerintahan kabupaten dan kota ini terdiri atas 545 kecamatan dan 8.490 desa/kelurahan.

Sebelum diberlakukannya Undang-undang Nomor 22/1999 tentang Pemerintahan Daerah, Jawa Tengah juga terdiri atas 3 kota administratif, yaitu Kota Purwokerto, Kota Cilacap, dan Kota Klaten. Namun sejak diberlakukannya Otonomi Daerah tahun 2001 kota-kota administratif tersebut dihapus dan menjadi bagian dalam wilayah kabupaten.

Menyusul otonomi daerah, 3 kabupaten memindahkan pusat pemerintahan ke wilayahnya sendiri, yaitu Kabupaten Magelang (dari Kota Magelang ke Mungkid), Kabupaten Tegal (dari Kota Tegal ke Slawi), serta Kabupaten Pekalongan (dari Kota Pekalongan ke Kajen).

Sumber : wikipedia.org


Untuk mencapai visi perusahaan yaitu menjadi kelompok bisnis terkemuka di Indonesia yang memberikan pelayanan terbaik kepada stakeholder-nya, Provinsi Jawa Tengah sedang mencari pemuda - pemudi terbaik yang sangat kompeten dan termotivasi diri untuk mengisi posisi lowongan kerja terbaru 2018.

Dalam rangka memperluas jaringan bisnis terbaru bulan Februari 2018 dan untuk memenuhi kebutuhan sumber daya manusia Provinsi Jawa Tengah di dibuka Lowongan Kerja Terbaru dengan posisi : BANYAK POSISI LOWONGAN KERJA

Pada hari ini bulan Februari 2018 Provinsi Jawa Tengah kembali membuka kesempatan berkarir atau membuka Lowongan Kerja Terbaru bulan Februari 2018 untuk lulusan terbaru dengan kualifikasi sebagai berikut :

Lowongan Kerja Terbaru Provinsi Jawa Tengah




Posisi Loker Non CPNS Pemprov Jateng :

Berdasarkan kebutuhan tenaga kerja untuk pelayanan BRT (Bus Rapid Transit) Trans Jateng, Balai Transportasi Jawa Tengah 2018, Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Tengah, memberi kesempatan kepada calon - calon tenaga kerja untuk mengisi posisi – posisi sebagai berikut:


SELEKSI PEGAWAI NON PNS
BRT TRANS JATENG BALAI TRANSPORTASI JAWA TENGAH,
DINAS PERHUBUNGAN PROVINSI JAWA TENGAH TAHUN 2018



1. Koridor Semarang-Bawen: Pramujasa (kode lamaran: PRA 1)


2. Koridor Banyumas-Purbalingga:

  • Koordinator (kode lamaran: KOORLAY)
  • Staff Administrasi (kode lamaran: ADM)
  • Pramujasa (kode lamaran: PRA 2)
  • Staff Pengawas Angkutan(kode lamaran: PPA)
  • Staff Timer (kode lamaran: TMR)
  • Pengawas Kebersihan (kode lamaran: WASB)
  • Staff Kebersihan (kode lamaran: BRS)


Keterangan :

Penerimaan pegawai setiap koridor diutamakan bagi yang berdomisili pada masing-masing rute pelayanan. Pegawai koridor Banyumas-Purbalingga diutamakan berdomisili di wilayah Banyumas/Purbalingga dan sekitarnya, pegawai koridor Semarang-Bawen diutamakan berdomisili di Semarang/Bawen dan sekitarnya.


A. PERSYARATAN UMUM LOKER :


1. Koordinator Layanan (Kode: KOORLAY)

  • Warga Negara Republik Indonesia
  • Pria/Wanita
  • Bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa;
  • Mempunyai akhlak dan moral yang baik (jujur dan berintegritas tinggi)
  • Setia dan taat kepada Negara dan Pemerintah yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945;
  • Diutamakan mempunyai pendidikan sekurang-kurangnya Sarjana (S-1/D-IV) Transportasi/TI/Akuntasi/Manajemen/Teknik Mesin dengan IPK 2,75 ;
  • Mempunyai pengalaman kerja minimal 1 (satu) tahun di Perusahaan yang relevan dibuktikan dengan surat keterangan (referensi) dari Perusahaan sebelumnya dengan penilaian baik;
  • Menguasai TI/aplikasi berbasis IT, MS Office, Manajemen Teknik Berkendaraan/Transportasi
  • Tidak terlibat baik secara langsung maupun tidak langsung atas tindakan pidana yang dibuktikan dengan surat SKCK yang masih berlaku (legalisir)
  • Sehat jasmani dan rohani yang dikuatkan dengan Surat Keterangan Dokter resmi dari Pemerintah;
  • Berusia setingi-tingginya 35 tahun
  • Bersedia mengikuti seluruh tahapan seleksi;
  • Bersedia dengan sistem waktu kerja shift
  • Sanggup mengembalikan biaya seleksi sebesar Rp 20.000.000,00 (dua puluh juta rupiah), jika mengundurkan diri setelah dinyatakan lolos (lulus) seleksi dan dinyatakan sebagai pegawai non PNS, yang dituangkan dalam Surat Pernyataan bermaterai Rp. 6000.



2. Staff Administrasi (Kode: ADM)

  • Warga Negara Republik Indonesia
  • Pria/Wanita
  • Bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa;
  • Mempunyai akhlak dan moral yang baik (jujur dan berintegritas tinggi)
  • Setia dan taat kepada Negara dan Pemerintah yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945;
  • Diutamakan mempunyai pendidikan sekurang-kurangnya D3/S1/D-IV Akuntasi/Umum dengan IPK 2.75;
  • Mempunyai pengalaman kerja minimal 1 (satu) tahun di Perusahaan yang relevan untuk S1 dan 2 (dua) tahun untuk D3 yang dibuktikan dengan surat keterangan (referensi) dari Perusahaan sebelumnya dengan penilaian baik;
  • Tidak terlibat baik secara langsung maupun tidak langsung dengan tindakan pidana yang dibuktikan dengan surat SKCK yang masih berlaku (legalisir)
  • Sehat jasmani dan rohani yang dikuatkan dengan Surat Keterangan Dokter resmi dari Pemerintah;
  • Berusia setingi-tingginya 35 tahun
  • Bersedia mengikuti seluruh tahapan seleksi;
  • Bersedia bekerja shift
  • Sanggup mengembalikan biaya seleksi sebesar Rp 20.000.000,00 (dua puluh juta rupiah), jika mengundurkan diri setelah dinyatakan lolos (lulus) seleksi dan dinyatakan sebagai pegawai non PNS, yang dituangkan dalam Surat Pernyataan bermaterai Rp. 6000.


3. Staff Pengawas Angkutan (Kode : PPA)/Timer (Kode : TMR)/Pramujasa (Kode: PRA)

  • Warga Negara Republik Indonesia
  • Pria/Wanita
  • Bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa;
  • Mempunyai akhlak dan moral yang baik (jujur dan berintegritas tinggi)
  • Setia dan taat kepada Negara dan Pemerintah yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945;
  • Diutamakan mempunyai pendidikan sekurang-kurangnya SMA/SMK Otomotif/Sederajat
  • Diutamakan mempunyai pengalaman kerja minimal 1 (satu) tahun di Perusahaan yang relevan dibuktikan dengan surat keterangan (referensi) dari Perusahaan sebelumnya dengan penilaian baik;
  • Tidak terlibat baik secara langsung maupun tidak langsung dengan tindakan pidana yang dibuktikan dengan surat SKCK yang masih berlaku (legalisir)
  • Diutamakan memiliki pola kerja teliti dan ramah
  • Tidak Mabuk Darat (saat berada di kendaraan)
  • Sehat jasmani dan rohani yang dikuatkan dengan Surat Keterangan Dokter resmi dari Pemerintah;
  • Berusia setingi-tingginya 35 tahun
  • Bersedia mengikuti seluruh tahapan seleksi;
  • Bersedia bekerja shift
  • Sanggup mengembalikan biaya seleksi sebesar Rp 20.000.000,00 (dua puluh juta rupiah), jika mengundurkan diri setelah dinyatakan lolos (lulus) seleksi dan dinyatakan sebagai pegawai non PNS, yang dituangkan dalam Surat Pernyataan bermaterai Rp. 6000.




B. JADWAL DAN KETENTUAN SELEKSI


1. Jadwal Pendaftaran :
  • Pendaftaran via ONLINE : disporapar.jatengprov.go.id
  • Tanggal Pendaftaran : 06 - 09 Februari 2018


2. Berkas Persyaratan Loker 2018 :
  • Bukti Pendaftaran online (dicetak pada saat mendaftar online);
  • Surat lamaran ditulis tangan dan ditandatangani tanpa materai ditujukan kepada Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Provinsi Jawa Tengah di Semarang dengan perihal Lamaran sebagai Calon Peserta Program Pengembangan Kepedulian dan Kepeloporan Pemuda (PKKP) Provinsi Jawa Tengah Tahun 2018;
  • Foto copy Ijasah S-1 dan transkrip nilai 1 lembar (dilegalisir);
  • Foto copy KTP (diperbesar) 1 lembar (dilegalisir);
  • Foto copy Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang masih berlaku (dilegalisir) diserahkan apabila sudah lulus seleksi pada saat Pembekalan Peserta;
  • Surat Keterangan Sehat jasmani dan rohani dari Dokter Pemeritah/Puskesmas (ASLI);
  • Surat Keterangan bebas Narkoba dari Rumah Sakit Pemerintah/Kepolisian diserahkan apabila sudah lulus seleksi pada saat Pembekalan Peserta.
  • Surat Keterangan Belum Menikah dari Kepala Desa/Lurah setempat (ASLI);
  • Surat Pernyataan sanggup tidak menikah selama menjalani masa kontrak sebagai Peserta Program PKKP bermaterai Rp.6.000,- (format sebagaimana terlampir) ;
  • Surat Pernyataan :
    • Saat ini tidak terikat kontrak dengan Lembaga/Instansi manapun;
    • Tidak akan menuntut diangkat sebagai PNS setelah masa kontrak Peserta Program PKKP berakhir;
    • Bersedia mengembalikan semua biaya yang telah dikeluarkan Pemerintah jika mengundurkan diri atau diberhentikan sebagai Peserta Program PKKP sebelum masa kontrak berakhir;
    • Bersedia menepati Kontrak Kerja selama 9 (sembilan) bulan sebagai Peserta Program PKKP;
  • Pasfoto berwarna terbaru ukuran 3 x 4 Cm sebanyak 3 (tiga) lembar (bagian belakang) foto ditulis nama, Kab/Kota, No.HP);

*Keterangan :
  • Unduh Format Surat Pernyataan dan Alamat pengiriman berkas : DISINI

3. Seleksi Tertulis dan Wawancara

Calon Peserta Program PKKP yang DINYATAKAN LULUS Seleksi Administrasi, BERHAK mengikuti Seleksi Tertulis dan Wawancara yang akan dilaksanakan pada :
  • Hari/tanggal : Senin, 20 Februari 2018
  • Tempat : Aula Lantai 4 Disporapar Prov. Jateng, Jl. Kimangun Sarkaoro No. 12 Semarang
  • Waktu : Pukul 08.00 WIB s.d. selesai


4. Materi Seleksi Tertulis
  • Dasar-Dasar Pembangunan Masyarakat Desa;
  • Undang-Undang No. 40 Tahun 2009 tentang Kepemudaan;
  • Pemahaman Program Pengembangan Kepedulian dan Kepeloporan Pemuda;
  • Pengembangan Kewirausahaan dan Potensi Ekonomi Desa;
  • Makalah/Paper pada saat test tertulis.


5. Materi Wawancara
  • Motivasi dan Minat Terhadap Program PKKP;
  • Kepemimpinan dan Kerja Sama;
  • Kepeloporan dan Kesukarelawanan;
  • Potensi Kewirausahaan;
  • Kompetensi Akademik.





Catatan :
  • Loker 2018 Provinsi Jawa Tengah ditutup : 09 Februari 2018
  • Setiap Pendaftar hanya boleh mendaftar pada 1 (satu) kabupaten penugasan;
  • Pendaftar yang berasal dari luar 15 (lima belas) kabupaten penugasan sebagaimana tersebut di atas, diperbolehkan ikut mendaftar, berkas lamaran dikirim melalui 15 (lima belas) kabupaten penugasan dimaksud;
  • Untuk lebih memperdayakan potensi pemuda lokal dalam membangun daerahnya, maka pendaftar yang ber-KTP kabupaten lokasi penugasan akan diutamakan untuk ditempatkan di lokasi penugasan dimaksud.
  • Seleksi Penerimaan Calon Peserta PKKP Provinsi Jawa Tengah Tahun 2018 tidak dipungut biaya.
  • Berkas yang sudah dikirim menjadi milik Panitia dan tidak dapat diminta kembali;
  • Pendaftaran online akan ditutup secara otomatis apabila Jumlah pendaftar sudah mencapai 750 (Tujuh Ratus Lima Puluh) orang.
  • Keputusan Panitia bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.


Bagaimana Anda tertarik untuk bekerja di Provinsi Jawa Tengah ?


Jika anda tertarik dengan loker terbaru hari ini bulan Februari 2018 ini yaitu yang memberikan informasi kepada anda tentang : Lowongan Kerja Terbaru Provinsi Jawa Tengah, Silahkan melakukan pendaftaran via ONLINE kealamat link dibawah ini, kemudian mengirimkan berkas LAMARAN KERJA ke 15 (lima belas) kabupaten penugasan dimaksud diatas.


Sumber : Loker Pemprov Jateng tahun 2018


0 Response to "Lowongan Kerja Pemerintah Provinsi Jawa Tengah"

Posting Komentar