LOWONGANKERJA15.COM, Rekrutmen Tenaga Ahli Alat Kelengkapan Dewan DPR RI Periode 2019 - 2024. Curriculum vitae atau disingkat dengan CV termasuk salah satu berkas yang wajib disertakan oleh pelamar kerja dan menjadi satu paket dengan surat lamaran kerja serta fotokopi ijazah dan berkas-berkas lainnya. Secara sekilas CV merupakan bentuk daftar riwayat hidup, pendidikan dan pengalaman kerja seseorang. Iya termasuk bekas yang dipertimbangkan untuk meloloskan pelamar dalam tahap pertama. Dari CV tersebut perusahaan bisa melihat bagaimana pendidikan dan pengalaman kerja serta keahlian dan bakat pelamar meski masih dalam bentuk tertulis. Meski tidak menjadi pertimbangan utama CV yang menarik dan efektif akan membuat pembacanya terkesan dan meningkatkan kesempatan anda dalam mendapatkan lowongankerja tersebut. Ingatlah bahwa pihak perusahaan tentu tidak hanya membaca CV atau surat lamaran kerja anda saja. Ada banyak berkas lamaran kerja milik orang lain yang juga perlu mereka baca. Jika CV anda tidak menarik bahkan terkesan sangat berantakan maka pihak perusahaan biasanya langsung membaca CV pelamar lain yang lebih menarik. Untuk itu jangan ragu berusaha dalam membuat CV Anda semenarik mungkin agar bisa menarik perhatian perekrut untuk melihat bagaimana sosok Anda sesungguhnya
Informasi penerimaan calon kandidat sebagai tenaga ahli alat kelengkapan dewan DPR Republik Indonesia pada bulan Oktober 2019. Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia berdasarkan peraturan Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia Nomor 1 tahun 2019 tentang pengelolaan tenaga ahli dan staf administrasi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia membuka kesempatan kepada warga negara Indonesia yang berintegritas dan berdedikasi tinggi serta memenuhi syarat yang ditentukan untuk mengisi jabatan sebagai tenaga ahli alat kelengkapan dewan (AKD). PPNPN berdasarkan Peraturan Direktur Jenderal Perbendaharaan No. PER-31/PB/2016 adalah Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri yang selanjutnya disingkat PPNPN adalah pegawai tidak tetap, pegawai honorer, staf khusus, dan pegawai lain yang dibayarkan oleh Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN). Administrasi PPNPN di DPR RI dikelola oleh Bagian Tata Usaha Tenaga Ahli dan Staf Administrasi Anggota DPR RI dibawah koordinasi Kepala Biro Kesekretariatan Pimpinan dan Deputi Bidang Persidangan, Sekretariat Jenderal DPR RI. Sistem Informasi PPNPN DPR RI berfungsi sebagai pusat informasi bagi masyarakat mengenai PPNPN di DPR RI dan juga sebagai media pengelolaan data sehingga personil PPNPN yang bekerja di DPR RI dapat melakukan penambahan, perubahan maupun perbaikan data secara online.
Formasi yang tersedia sebanyak 175 (Seratus Tujuh Puluh Lima) orang dengan penempatan dan kuota sebagai berikut:
- Badan Legislasi
- Badan Anggaran
- Badan Urusan Rumah tangga
- Badan Kerja Sama Antar Parlemen
- Mahkamah Kehormatan Dewan
- Badan Akuntabilitas Keuangan Negara
- Komisi I
- Komisi II
- Komisi III
- Komisi IV
- Komisi V
- Komisi VI
- Komisi VII
- Komisi VII
- Komisi IX
- Komisi X
- Komisi XI
Semua pelamar baik yang sudah pernah menjabat maupun belum, wajib melakukan pendaftaran secara online dengan langkah-langkah sebagai berikut:
- Lakukan pendaftaran dengan klik tombol REGISTER.
- Periksa email/HP Anda untuk mendapatkan password.
- Masuk ke akun Anda dengan klik tombol LOGIN.
- Lengkapi/unggah data dan berkas yang disyaratkan.
- Klik tombol KIRIM setelah semua lengkap.
- Ikuti tahapan selanjutnya sesuai jadwal.
Baca juga : Lowongan Bank BNI Syariah
Jika kawan kawan memiliki keinginan untuk bisa bergabung dan bekerja di DPR RI, silakan ikuti prosedur lowongan pekerjaan berikut :
Jika kawan kawan memiliki keinginan untuk bisa bergabung dan bekerja di DPR RI, silakan ikuti prosedur lowongan pekerjaan berikut :
Hanya kandidat terbaiklah yang akan diproses
Seluruh tahapan seleksi tidak dipungut biaya apapun
Waspadalah terhadap tindak penipuan yang kerap kali terjadi
Pendaftaran dilakukan secara Online
Silakan Registrasi
0 Response to "Rekrutmen Tenaga Ahli Alat Kelengkapan Dewan DPR Republik Indonesia"
Posting Komentar