Lowongan Kerja Badan Pengelola Keuangan Haji Mei 2020

LOWONGANKERJA15.COM, Lowongan Kerja Badan Pengelola Keuangan Haji Mei 2020

Sebuah kesuksesan didapat dengan tekad dan semangat yang kuat sehingga kamu mendapatkan apa yang diidam-idamkan dan sesuai dengan harapan. Bagaimana mungkin Anda bisa sukses apabila tidak memiliki semangat dan tekad untuk bisa melakukan sesuatu. Setiap orang yang ingin sukses pasti harus berbuat yang terbaik termasuk dalam belajar dan terus meningkatkan potensi dirinya untuk menjadi seseorang yang yang baik. Dalam dunia kerja juga bisa Anda meraih jenjang karir tersebut. Kamu bisa mencari seseorang yang menjadi memiliki cita-cita dengan berbagai usahamu dan dibarengi dengan doa. Informasi berikut merupakan sebuah lowongan pekerjaan terbaru dari penerimaan calon karyawan badan pengelola keuangan Haji bulan Mei 2020. Kembali badan pengelola keuangan Haji memberikan peluang berkarir kepada talenta muda yang berpendidikan minimal sarjana untuk mengisi posisi jabatan menarik menjadi tenaga bagian badan bpkh. Bagi teman-teman yang berminat silakan ajukan lamaran tercepatnya. Badan Pengelola Keuangan Haji atau BPKH adalah lembaga yang melakukan pengelolaan Keuangan Haji

Lowongan Kerja Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH)


Kepala Divisi Pengembangan
Asisten Manajer Akuntansi dan Pelaporan
Manajer Perencanaan
Manajer Administrasi Keuangan
Asisten Manajer Administrasi dan Kantor
Manajer Tresuri dan Pengendalian Keuangan
Asisten Manajer Sekretariat
Anggota Komite Investasi dan Penempatan
Manajer Kepatuhan
Manajer Hukum 1
Manajer Hukum 2
Manajer Komite Audit
Asisten Manajer Investasi Emas dan Surat Berharga Lainnya
Asisten Manajer Investasi Surat Berharga (SBSN & Korporasi)
Manajer Komite Investasi dan Penempatan
Manajer Komite Manajemen Risiko & Syariah
Anggota Komite Audit
Manajer Sekretariat Dewan Pengawas
Asisten Manajer Teknis Pemeriksaan
Manajer Penempatan Dana
Asisten Manajer Penghimpunan Dana
Manajer Investasi Surat Berharga (SBSN & Korporasi)
Asisten Manajer SDM



Manajer Kerjasama Luar Negeri

Minimum Qualifications

  • S1 / Sarjana Hukum atau Hubungan Internasional atau Bisnis atau Keuangan (lebih diutamakan lulusan dari Luar Negeri)
  • Mampu Bahasa Inggris dengan TOEFL minimal 550;
  • Memiliki minimal 5 (lima) tahun pengalaman kerja sebelumnya dalam Hubungan Internasional;
  • Pengetahuan tentang investasi / keuangan asing diutamakan;
  • Pengetahuan tentang keuangan Islam diutamakan;
  • Pengetahuan tentang analisis keuangan merupakan keuntungan; dan
  • Pengetahuan bahasa Arab merupakan keuntungan.


Manajer Investasi Luar Negeri

Minimum Qualifications

  • S1 / Lulusan Bisnis atau Keuangan (lulusan dari universitas Luar Negeri lebih diutamakan) atau semua jurusan dengan pengalaman kerja yang relevan;
  • Mampu berbahasa Inggris dengan TOEFL minimal 550;
  • Minimal memiliki 5 (lima) tahun pengalaman kerja sebelumnya di pasar modal, bisnis atau bidang keuangan terkait;
  • Pengetahuan tentang investasi / keuangan asing diutamakan;
  • Mampu untuk menyiapkan proposal dan analisis investasi;
  • memiliki kualifikasi CFA lebih diutamakan;
  • Pengetahuan tentang keuangan Islam diutamakan; dan
  • Pengetahuan bahasa Arab diutamakan.



Kepala Divisi Pengembangan
Minimum Qualifications


  • S1 semua jurusan;
  • Diutamakan S2 Ekonomi, Bisnis dan/atau Keuangan
  • Pengalaman bekerja minimal 8 (delapan) tahun sebagai akademisi/lembaga atau unit penelitian di bidang riset ekonomi makro, kebijakan publik, ekonomi-sosial, bisnis/industri dan/atau analisa sektor keuangan/pasar modal; dan
  • Diutamakan yang menguasai bahasa Inggris (lisan dan tertulis) ditunjukkan dengan bukti tertulis (tulisan jurnal atau artikel akademik) atau sertifikat (TOELF atau IELTS).

Asisten Manajer Akuntansi dan Pelaporan
Minimum Qualifications


  • S1 Akuntansi / Manajamen Keuangan / Informatika
  • Pengalaman bekerja minimal 2 (dua) tahun di bidang keuangan, diutamakan keuangan syariah; dan
  • Menguasai dengan baik aplikasi database seperti MS Access dan memahami bahasa pemrograman dan/atau SQL Command.

Manajer Perencanaan
Minimum Qualifications


  • S1 Teknik/Ekonomi/Akuntansi/ Manajemen/Keuangan/Bisnis
  • Berpengalaman bekerja minimal 6 (enam) tahun di industri keuangan/perbankan;
  • Berpengalaman dalam menyusun scorecard BSC level korporat serta cascading hingga KPI level individu;
  • Berpengalaman dalam menyelenggarakan Review Kinerja pada level Korporat;
  • Berpengalaman dalam mengelola dan menjalankan proyek inisiatif inisiatif baru;
  • Mahir dalam mengoperasikan Ms Excel (pivot, macro, dashboard, dll); dan
  • Berpengalaman pada area planning & budgeting serta pernah menyusun rencana bisnis/keuangan bank menjadi bahan pertimbangan tambahan.

Manajer Administrasi Keuangan
Minimum Qualifications


  • S1 Akuntansi/Manajemen Keuangan
  • Memiliki Pengalaman di bidang Keuangan Syariah (diutamakan pengelolaan operasional Keuangan Haji) minimal 7 Tahun;
  • Memahami pengelolaan anggaran operasional haji, settlement transaksi Keuangan Haji, business process pengeluaran
  • Keuangan Haji (pembatalan, pembayaran nilai manfaat, pengembalian khusus, dan lain-lain);
  • Memahami alur proses pencairan keuangan diutamakan proses pencairan di instansi pemerintahan;
  • Memahami proses penyusunan rencana kerja dan anggaran;
  • Memiliki kemampuan dalam membuat laporan pertanggungjawaban Keuangan (BKU, dll);
  • Memiliki pengetahuan tentang administrasi pemerintahan.
  • Menguasai Microsoft Office khususnya Microsoft Excel, Word dan Powerpoint;
  • Memiliki pengalaman dalam menjalankan aplikasi keuangan minimal aplikasi keuangan pemerintahan; dan
  • Lebih diutamakan memiliki kemampuan dan pengalaman untuk berkoordinasi dengan Kementerian Agama.

Asisten Manajer Administrasi dan Kantor
Minimum Qualifications


  • S1 semua jurusan
  • Memiliki minat dalam bidang administrasi kantor, media sosial dan/atau keprotokoleran;
  • Pengalaman minimal 2 (dua) tahun bekerja di administrasi kantor dan/atau keprotokoleran; dan
  • Memiliki kemampuan bahasa Inggris percakapan (dibuktikan dengan TOELF/TOEFL like)

Manajer Tresuri dan Pengendalian Keuangan
Minimum Qualifications


  • S1 Akuntansi/Manajemen Keuangan
  • Pengalaman bekerja minimal 4 (empat) tahun di Bidang keuangan syariah khususnya Tresuri dan Asset Liabilities Management bank syariah;
  • Memiliki kemampuan Analisis data secara mendetail; dan
  • Mampu membuat financial modelling, minimal menggunakan MS Excel dengan baik.

Asisten Manajer Sekretariat
Minimum Qualifications


  • S1 Akademik atau S1 Terapan dari semua program studi
  • Memiliki minat dan kemampuan pembuatan materi presentasi/media sosial/pengolahan data dan/atau penyusunan anggaran serta memiliki kemampuan bahasa asing dengan bukti kemampuan/proficiency (TOELF/TOEFL Like); dan
  • Pengalaman bekerja minimal 1 (satu) tahun di administrasi/sekretariat/officer/ keuangan/investasi/teknologi/umum (general affairs), diutamakan di lembaga keuangan syariah terkemuka dan memilki pengetahuan tentang dana haji.

Anggota Komite Investasi dan Penempatan
Minimum Qualifications


  • Pendidikan minimal S1 Manajemen Keuangan/Akuntansi/Teknik (Diutamakan S2);
  • Berusia 35-50 tahun;
  • Lulusan Perguruan Tinggi/Universitas dengan akreditasi minimal B (Akreditasi A lebih diutamakan);
  • Pengalaman bekerja minimal 10 (sepuluh) tahun dalam bidang investment banking/corporate banking atau investasi sektor riil;
  • Memiliki pengalaman pada investasi langsung atau sebagai analis investasi;
  • Memiliki kualifikasi teknis dalam bidang investasi/investasi langsung yaitu izin WMI dan sertifikasi CFA/CAIA atau sertifikasi dari lembaga pemerintah;
  • Mampu berbahasa Inggris aktif (TOEFL di atas 525); dan
  • Mampu berbahasa Arab (atau berkemampuan bahasa Arab lebih diutamakan).

Manajer Kepatuhan
Minimum Qualifications


  • S1 Ilmu Hukum/Manajemen/Akuntansi atau S1 lainnya/di luar bidang hukum harus memiliki sertifikasi kepatuhan;
  • Memahami regulasi perbankan dan industri keuangan;
  • Pengalaman bekerja minimal 5 (lima) tahun di unit kepatuhan/Audit di industri keuangan;
  • Memiliki sertifikasi keahlian di bidang kepatuhan/Audit, bagi jurusan di luar hukum; dan
  • Mempunyai pengetahuan tentang keuangan syariah (diutamakan).

Manajer Hukum 1
Minimum Qualifications


  • S1 Ilmu Hukum (lebih diutamakan Hukum Bisnis/Ekonomi, Hukum Perdata, atau Hukum (Perdata) Internasional;
  • Memahami pengetahuan dan pengalaman transaksi komersial di bidang perbankan, perbankan syariah, pasar modal, industri keuangan, investasi dan/atau transaksi komersial;
  • Memiliki pengetahuan dan pengalaman penyusunan legal opinion, contract drafting, dan legal research di bidang di bidang perbankan, pasar modal, industri keuangan, investasi, dan/atau transaksi komersial; dan
  • Memiliki pengalaman kerja di bidang hukum di industri keuangan minimal 5 tahun.

Manajer Hukum 2
Minimum Qualifications


  • S1 Ilmu Hukum (lebih diutamakan Hukum Acara Perdata/Pidana, Hukum Bisnis/Ekonomi, dan Hukum Perdata)
  • Memahami pengetahuan dan pengalaman di bidang commercial litigation atau corporate legal;
  • Memiliki pengetahuan dan pengalaman penyusunan legislative drafting, penyelesaian sengketa komersial dan/atau pekerjaan corporate legal;
  • Memiliki pengalaman kerja di law firm atau industri jasa keuangan minimal 5 tahun; dan
  • Diutamakan memiliki izin advokat.

Manajer Komite Audit
Minimum Qualifications


  • S1 Hukum, diutamakan S2 Hukum Korporasi;
  • Lulusan Perguruan Tinggi/Universitas dengan akreditasi minimal B (Akreditasi A lebih diutamakan);
  • Pengalaman bekerja minimal 10 (sepuluh) tahun di bidang hukum perdata atau korporasi; dan
  • Memiliki pengalaman menangani kasus hukum perdata lebih diutamakan.

Asisten Manajer Investasi Emas dan Surat Berharga Lainnya
Minimum Qualifications


  • S1 (Matematika/ Statistika/ Manajemen Keuangan/ Akuntansi/ Ekonomi/ Teknik Industri)
  • Pengalaman bekerja minimal 2 (dua) tahun, mampu analisa kredit portofolio dari sekuritas, manajer investasi, perbankan, asuransi, Dana Pensiun dan Lembaga Keuangan Lainnya; dan
  • Diutamakan memiliki sertifikasi keuangan atau Officer/Manager Development Program di manajer investasi, industri perbankan, asuransi, Dana Pensiun dan Lembaga Keuangan terkemuka Lainnya.

Asisten Manajer Investasi Surat Berharga (SBSN & Korporasi)
Minimum Qualifications


  • S1 (Matematika/ Statistika/ Manajemen Keuangan/ Akuntansi/ Ekonomi/ Teknik Industri)
  • Pengalaman bekerja minimal 2 (dua) tahun, mampu menyusun kelayakan investasi/ portofolio Surat Berharga di manajer investasi, industri perbankan, asuransi, Dana Pensiun dan Lembaga Keuangan Lainnya; dan
  • Diutamakan memiliki sertifikasi keuangan atau Officer/Manager Development Program di manajer investasi, perbankan, asuransi, Dana Pensiun dan Lembaga Keuangan terkemuka Lainnya.

Manajer Komite Investasi dan Penempatan
Minimum Qualifications


  • S1 Manajemen Keuangan/ Akuntansi/ Teknik;
  • Lulusan Perguruan Tinggi/Universitas dengan akreditasi minimal B (Akreditasi A lebih diutamakan);
  • Pengalaman bekerja minimal 5 (lima) tahun dalam bidang investment banking/corporate banking atau investasi sektor riil;
  • Memiliki pengalaman pada investasi langsung atau sebagai analis investasi; dan
  • Memiliki kualifikasi teknis dalam bidang investasi/investasi langsung yaitu: izin WMI dan sertifikasi CFA/CAIA atau sertifikasi dari lembaga pemerintah.

Manajer Komite Manajemen Risiko & Syariah
Minimum Qualifications


  • S1 Akuntansi/ Manajemen/ Keuangan/ Perbankan;
  • Lulusan Perguruan Tinggi/Universitas dengan akreditasi minimal B (Akreditasi A lebih diutamakan);
  • Pengalaman bekerja di bidang manajemen risiko dan/atau GCG, pengawasan di korporasi/ Badan Hukum Publik minimal 5 tahun;
  • Diutamakan memiliki sertifikasi manajemen risiko level 2; dan
  • Memiliki pengetahuan/sertifikasi tentang: 1) akuntansi dan laporan keuangan, 2) perpajakan, 3) kegiatan usaha BPKH dan 4)
  • Manajemen Risiko Berbasis COSO dan ISO 31000.

Anggota Komite Audit
Minimum Qualifications


  • S1 Akuntansi/ Manajemen/ Keuangan/ Perbankan (S2 lebih diutamakan);
  • Berusia 35-50 tahun;
  • Lulusan Perguruan Tinggi/Universitas dengan akreditasi minimal B (Akreditasi A lebih diutamakan);
  • Pengalaman bekerja di bidang audit minimal 5 (lima) tahun;
  • Mempunyai kompetensi atau keahlian di bidang akuntansi, audit, keuangan dan/ atau penilaian kinerja;
  • Memahami laporan keuangan, proses audit, manajemen risiko, proses bisnis, dan peraturan perundang-undangan BPKH; dan
  • Bukan merupakan orang dalam dari kantor akuntan publik, kantor konsultan hukum, kantor jasa penilai publik atau pihak lain yang memberi jasa jaminan, jasa non-assurance kepada BPKH dalam waktu 6 (enam) bulan terakhir.

Manajer Sekretariat Dewan Pengawas
Minimum Qualifications


  • S1 semua jurusan
  • Pengalaman bekerja minimal 5 (lima) tahun dalam pengelolaan administrasi, kesekretariatan, serta protokoler di kementerian/lembaga negara, BUMN atau swasta

Asisten Manajer Teknis Pemeriksaan
Minimum Qualifications


  • S1 Akuntansi
  • Minimal berpengalaman 2 (dua) tahun audit dan pelatihan terkait audit

Manajer Penempatan Dana
Minimum Qualifications


  • S1 semua jurusan, lebih diutamakan Manajemen Keuangan/Akuntansi
  • Berpengalaman minimal 5 tahun bekerja pada lembaga keuangan syariah, diutamakan perbankan syariah; dan
  • Memiliki sertifikat BSMR, minimal level 1.

Asisten Manajer Penghimpunan Dana
Minimum Qualifications


  • S1 semua jurusan, diutamakan Manajemen/Teknik Industri
  • Pengalaman bekerja minimal 2 (dua) tahun di bidang pemasaran dan administrasi di perbankan atau lembaga keuangan syariah.

Manajer Investasi Surat Berharga (SBSN & Korporasi)
Minimum Qualifications


  • S1 (Matematika/ Statistika/ Ekonomi/ Akuntansi/ Manajemen) dari Perguruan Tinggi terkemuka
  • Pengalaman bekerja minimal 5 (lima) tahun, terampil melakukan financial modeling dan menganalisa porto folio/kredit/ekuitas di manajer investasi, industri perbankan, dan asuransi;
  • Minimal memiliki sertifikat financial modelling, Wakil Manajer Investasi, atau analisa keuangan lainnya; dan
  • Diutamakan yang telah lulus CFA minimal level 1.

Asisten Manajer SDM

Minimum Qualifications

  • S1 semua jurusan, diutamakan jurusan Manajemen/Hukum/Psikologi; dan
  • Pengalaman bekerja minimal 2 (dua) tahun di area sumber daya manusia.

Cara daftar lowongan Badan Pengelola Keuangan Haji 

Bagi kawan kawan memiliki keinginan untuk bisa bergabung dan bekerja di instansi Badan Pengelola Keuangan Haji, silakan ikuti prosedur lowongan kerja berikut


Lowongan Kerja Badan Pengelola Keuangan Haji Mei 2020


Pendaftaran secara Online
Silakan DAFTAR


0 Response to "Lowongan Kerja Badan Pengelola Keuangan Haji Mei 2020"

Posting Komentar