Lowongan Kerja Terbaru Bank Indonesia Bank BI Tahun 2017, LowonganKerja15.Com, Masih saja bosan dalam menunggu panggilan wawancara kerja atau interview dari perusahaan yang kamu lamar. Biasanya Jika kamu adalah pelamar yang juga belum diterima dalam perusahaan sebaiknya mencari pekerjaan lain daripada menunggu hasil yang tidak tetap. Sebelum datang panggilan wawancara kerja sebaiknya Anda juga menjatuhkan lamaran Anda ke beberapa perusahaan yang membuka lowongan kerja. Contohnya Jika kamu sedang menunggu tes wawancara di perusahaan PLN dan kunjung tidak ada pemanggilan maka kamu bisa menjatuhkan lamaran ke lowongan kerja Bank Indonesia. Agar lebih tidak terlalu santai dalam mencari pekerjaan. Kemungkinan persentasi pemanggilan kerja kamu semakin banyak Jika kamu juga mendaftar pada lowongan kerja perusahaan lainnya. Nah agar mendapatkan banyak panggilan sebaiknya kamu mengirimkan beberapa lamaran ke seluruh perusahaan yang membuka lowongan kerja. Disarankan membuat beberapa lembaran CV dan Fotocopy ijazah dan transkip nilai yang sudah dilegalisir kemudian Cari informasi mengenai lowongan kerja di beberapa situs online terpercaya seperti di lowongankerja15.com. Kebetulan sekali pada pagi hari ini admin lowongankerja15.com memberikan sebuah informasi mengenai penerimaan tenaga pegawai Bank Indonesia secara besar-besaran. Lowongan kerja bank Bi dibuka secara resmi untuk meningkatkan sumber daya manusia di lingkungan Bank Indonesia tahun 2017. Kesempatan berkarir ini dibuka kepada seluruh putra-putri Indonesia untuk mengisi posisi jabatan menarik termasuk contact center Departemen komunikasi dan posisi Information System dalam Departemen pengelolaan sistem informasi dan pusat program transformasi Bank Indonesia. Bagi kamu yang belum memiliki pekerjaan baik itu lulusan baru maupun yang sudah berpengalaman silahkan untuk mendaftar secara online pada penerimaan lowongan tenaga Bank Indonesia tahun 2017 sebagai berikut. Bank Indonesia atau lebih dikenal dengan singkatan bank Bi merupakan salah satu Lembaga negara independen di Indonesia yang berperan sebagai Bank Sentral Republik Indonesia. Bank Indonesia ini memiliki satu tujuan yakni memelihara dan mencapai kestabilan nilai rupiah terhadap barang dan jasa serta mencapai dan memelihara kestabilan nilai rupiah terhadap mata uang negara lain. Perbedaan dengan perbankan lainnya yang mengutamakan pelayanan jasa keuangan perbankan tetapi Bank Indonesia memiliki tugas dalam menetapkan dan melaksanakan kebijakan moneter Serta mengatur dan menjaga kelancaran sistem pembayaran. Bahkan dalam tugasnya Bank Indonesia juga memiliki peran dalam mengatur dan mengawasi seluruh perbankan di Indonesia. Tugas bank Indonesia sangat penting untuk memelihara kestabilan nilai rupiah secara efektif dan efisien untuk meningkatkan daya saing perbankan dan menjaga hak Nasabah di seluruh Indonesia. Seperti yang kita ketahui hanya Bank Indonesia yang mempunyai hak dalam mengedarkan uang di Indonesia. Dalam meningkatkan kualitas dan potensial SDM di lingkungan bank Bi kini dibuka kembali peluang karir bagi seluruh putra-putri Indonesia untuk menjadi tenaga pegawai berpengalaman di bidang contact center dan Information System melalui lowongan kerja Bank Indonesia tahun 2017 sebagai berikut
JABATAN
- A. Contact Center (Departemen Komunikasi)
-
- 19004 - Supervisor (Manajer)
- 19005 - Team Leader (Asisten Manajer)
- 19006 - Business Analyst (Asisten Manajer)
- 19007 - Reporter and Junior Editor (Asisten Manajer)
- 19008 - Quality Assurance (Staf)
- 19009 - Workforce Management and Admin (Staf)
- 19010 - Solver Agent (Staf)
- 19011 - Document Controller (Staf)
- B. Information System (Departemen Pengelolaan Sistem Informasi & Pusat Program Transformasi Bank Indonesia)
-
- 19012 - Application Architect (Manajer) - DPSI
- 19013 - Application Architect (Asisten Manajer) - DPSI
- 19014 - Business Analyst (Manajer) - DPSI
- 19015 - Business Analyst (Asisten Manajer) - DPSI
- 19016 - Business Analyst (Asisten Manajer) - PPTBI
- 19017 - Business Architect (Manajer) - DPSI
- 19018 - Business Architect (Asisten Manajer) - DPSI
- 19019 - Asset Management (Asisten Manajer) - DPSI
- 19020 - Database Administrator (Asisten Manajer) - DPSI
- 19021 - Implementor (Asisten Manajer) - PPTBI
- 19022 - Information Architect (Asisten Manajer) - DPSI
- 19023 - Infrastructure Engineer (Manajer) - DPSI
- 19024 - Infrastructure Engineer (Asisten Manajer) - DPSI
- 19025 - Lead Programmer (Manajer) - DPSI
- 19026 - Programmer (Asisten Manajer) - DPSI
- 19027 - Project Manager (Manajer) - DPSI
- 19028 - Project Manager (Manajer) - PPTBI
- 19029 - Project Manager (Asisten Manajer) - DPSI
- 19030 - Quality Control (Asisten Manajer) - DPSI
- 19031 - Quality Control (Asisten Manajer) - PPTBI
- 19032 - System Analyst (Manajer) - DPSI
- 19033 - System Analyst (Asisten Manajer) - DPSI
- 19034 - Technology Architect (Manajer) - DPSI
- 19035 - Technology Architect (Asisten Manajer) - DPSI
PERSYARATAN UMUM LOWONGAN BANK INDONESIA
19004 - Supervisor (Manajer)
- Laki-laki / Perempuan, Maksimal 40 tahun
- Minimal 2.75
- Minimal S1 atau sederajat Diutamakan jurusan Ekonomi, Manajemen Sumber Daya Manusia,
- Komunikasi, atau Hubungan Internasional
- Pengalaman Kerja > 1 tahun dalam Contact Center pada level supervisor, yang ditunjukkan dengan surat keterangan kerja.
- Memiliki sertifikasi bidang contact center yang diakui oleh lembaga/instansi resmi;
- Sehat jasmani dan rohani;
- Memiliki kemampuan Bahasa Inggris aktif dan pasif;
- Diutamakan memahami dengan baik ISO 9001 (versi 2008 atau 2015);
- Diutamakan memiliki pengalaman dan prestasi mengikuti kompetisi contact center level nasional (misal:The Best Contact Center oleh ICCA) atau level internasional (misal: Top Ranking Performers oleh Contact Center World).
- Mewujudkan layanan dengan mengacu kepada Standar Operating Procedure Contact Center;
- Mengelola operasional Contact Center Bank Indonesia dalam rangka LIP.
- Monitoring dan melakukan analisa terhadap penyelesaian masalah oleh pihak satuan kerja.
- Tersedianya materi/database FAQ, laporan layanan Contact Center Bank Indonesia serta laporan evaluasi kinerja Contact Center Bank Indonesia.
- Membantu kegiatan pengkinian, pemeliharaan dan administrasi pengelolaan Contact Center Bank Indonesia secara berkala.
- Menciptakan lingkungan kerja yang kondusif positif.
- Mendukung pelaksanaan LIP Bank Indonesia sesuai best practice dan standar ISO 9001
- Laki-laki / Perempuan, Maksimal 40 tahun 5
- Minimal 2,7, Minimal S1 atau sederajat Diutamakan jurusan Ekonomi, Manajemen Sumber Daya Manusia, Komunikasi, atau Hubungan Internasional
- Pengalaman Kerja > 3 tahun dalam Contact Center pada level team leader, yang ditunjukkan dengan surat keterangan kerja.
- Memiliki sertifikasi bidang contact center yang diakui oleh lembaga/instansi resmi;
- Sehat jasmani dan rohani;
- Memiliki kemampuan Bahasa Inggris aktif dan pasif;
- Diutamakan memahami dengan baik ISO 9001 (versi 2008 atau 2015);
- Diutamakan memiliki pengalaman dan prestasi mengikuti kompetisi contact center level nasional (misal:The Best Contact Center oleh ICCA) atau level internasional (misal: Top Ranking Performers oleh Contact Center World).
- Monitoring kinerja dan ketersediaan agen dalam penyampaian informasi/pengaduan kepada stakeholders dan keakuratan input dalam CRM;
- Koordinasi dengan Quality Assurance dan memfasilitasi sesi kalibrasi kualitas pelayanan untuk staf Contact Center;
- Memberikan umpan balik terhadap agen Contact Center;
- Membantu agen dalam menyelesaikan proses pelayanan;
- Mempersiapkan data dan analisis laporan kualitas internal dan eksternal untuk tinjauan manajemen staf serta menyiapkan data dan informasi untuk laporan kinerja Contact Center.
- Membantu pelaksanaan edukasi dan sosialisasi kepada publik al. kegiatan expo, kunjungan rutin publik, pameran, sosialisasi dsb
- Mendukung pelaksanaan LIP BI sesuai best practice dan standar ISO 9001
19006 - Business Analyst (Asisten Manajer)
- Laki-laki / Perempuan
- Maksimal 40 tahun
- Minimal S1 atau sederajat Diutamakan jurusan Ekonomi, Manajemen atau Komunikas
- Minimal 2.75
- > 1 (satu) tahun bekerja dalam bidang Contact Center pada level business analyst
- Memahami dengan baik ISO 9001 (versi 2008 dan 2015); dan Memiliki sertifikasi bidang contact center yang diakui oleh lembaga/instansi resmi;
- Sehat jasmani dan rohani;
- Memiliki kemampuan Bahasa Inggris aktif dan pasif;
- Diutamakan memahami dengan baik ISO 9001 (versi 2008 atau 2015);
- Diutamakan memiliki pengalaman dan prestasi mengikuti kompetisi Contact Center level nasional (misal:The Best Contact Center oleh ICCA)
- Membuat analisis perkembangan Contact Center Bank Indonesia dalam rangka LIP secara berkala
- Memberikan saran dan rekomendasi untuk perbaikan Contact Center BICARA yang dapat dilakukan unit kerja atau satuan kerja lain untuk mendukung optimalisasi Contact Center BICARA;
- Melaporkan kecenderungan isu yang menjadi pertanyaan di Contact Center yang berguna sebagai umpan balik bagi Dewan Gubernur dan atau Satuan Kerja terkait dalam membuat atau merumuskan Kebijakan; Membantu kegiatan pengkinian dan pemeliharaan Standard Operating Procedure (SOP) Contact Center Bank Indonesia sesuai best practice dan standar internasional secara berkala
- Melakukan analisa dan tindak lanjut terhadap permasalahan stakeholders;
- Memastikan informasi yang terdapat dalam Manajeman Informasi selalu terbaru.
- Mendukung pelaksanaan LIP Bank Indonesia sesuai best practice dan standar ISO 9001
19007 - Reporter and Junior Editor (Asisten Manajer)
- Laki-laki / Perempuan
- Maksimal 40 tahun
- Minimal S1 atau sederajat
- Minimal 2.75 , Diutamakan jurusan Information Technology (IT) atau Komunikasi
- > 3 (tiga) tahun sebagai reporter di media massa berskala nasional maupun sebagai editor minimal 1 (satu) tahun
- Memiliki sertifikat keahlian terkait dengan bidang jurnalistik. Memiliki keterampilan komunikasi lisan, tertulis, dan interpersonal;
- Sehat jasmani dan rohani;
- Memiliki kemampuan Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris yang baik;
- Mampu menggunakan aplikasi standar terkait penulisan (Microsoft office) ataupun peralatan fotografi standar;
- Diutamakan memahami dengan baik ISO 9001 (versi 2008 dan 2015)
- Melakukan kegiatan liputan reportase dengan baik;
- Menyusun penulisan berita, artikel dsb dengan kaidah jurnalistik dengan baik;
- Mengolah hasil liputan dalam bentuk tulisan secara kreatif dan menarik;
- Melakukan proses penyuntingan;
- Bertanggung jawab terhadap kualitas liputan (bentuk tulisan);
- Membantu kegiatan jurnalis;
- Laki-laki / Perempuan Maksimal 35 tahun
- Minimal S1 atau sederajat Diutamakan jurusan Ekonomi, Manajemen atau Komunikasi
- IPK (Skala 4.00) Minimal 2.75
- Pengalaman bekerja di bidang Contact Center
- Memahami dengan baik ISO 9001 (versi 2008 dan 2015); Memiliki sertifikasi bidang contact center yang diakui oleh lembaga/instansi resmi;
- Sehat jasmani dan rohani;
- Memiliki kemampuan Bahasa Inggris aktif dan pasif; Memiliki kemampuan komunikasi dan mendengarkan serta bisa mengoperasikan komputer;
- Memiliki pengetahuan dalam proses layanan pelanggan;
- Memiliki kemampuan analisis;
- Memiliki pengetahuan tentang teknologi pelayanan dan penilaian kualitas Contact Center;
- Diutamakan memahami dengan baik ISO 9001;
- Diutamakan memiliki pengalaman dan prestasi mengikuti kompetisi contact center level nasional (misal:The Best Contact Center oleh ICCA).
- Melakukan pemantauan kualitas aktivitas pelayanan; Monitoring kinerja agen BICARA dari sisi standar interaksi kepada stakeholders;
- Melakukan fungsi penilaian kualitas agen sebagai salah satu indikator KPI agen;
- Melakukan koordinasi dengan Team Leader dalam merekomendasikan kualitas pelayanan agen yang sesuai;
- Memberikan rekomendasi dan pengembangan agen untuk perbaikan kedepannya;
- Memastikan fasilitas komunikasi di antara para anggota tim dan menyelesaikan masalah jika ada;
- Bertanggung jawab untuk pengembangan dan memotivasi pegawai;
- Menciptakan lingkungan kerja yang positif dan rasa kepemilikan dan pegawai
- Laki-laki / PerempuanMaksimal 35 tahun
- Minimal S1 atau sederajat Diutamakan jurusan Ekonomi, Manajemen, IT, Komunikasi
- IPK (Skala 4.00) Minimal 2.75
- Pengalaman > 1 (satu) tahun dalam bidang Contact Center sebagai WFM
- Memahami dengan baik ISO 9001;
- Memiliki sertifikasi bidang contact center yang diakui oleh lembaga/instansi resmi;
- Sehat jasmani dan rohani;
- Memiliki kemampuan Bahasa Inggris aktif dan pasif; Memiliki kemampuan komunikasi dan mendengarkan;
- Bisa mengoperasikan komputer terutama Microsoft excel dengan sangat baik;
- Memiliki kemampuan analisa yang baik, terutama trend calls dan ketersediaan orang; Memiliki pengetahuan dalam proses layanan pelanggan;
- Diutamakan memahami dengan baik ISO 9001;
- Diutamakan memiliki pengalaman dan prestasi mengikuti kompetisi Contact Center level nasional (misal:The Best Contact Center oleh ICCA).
- Menyiapkan atau membuat schedule harian/mingguan/ bulanan agent yang fleksibel.
- Mengelola (dalam jangka panjang) perkiraan rencana/ staf dan menyelenggarakan diskusi perencanaan staf.
- Mengawasi penjadwalan proaktif kegiatan diskresioner seperti pelatihan, pertemuan, lembur dan undertime. 4. Menatausahakan rekap absensi, performance personil BICARA dan lembur;
- Memprediksi jumlah calls dan jumlah orang yang melayani serta mengawasi peramalan beban kerja jangka pendek
- Mengawasi manajemen intraday prosedur penjadwalan, analisis beban kerja real time persyaratan, dan routing panggilan untuk mengelola kinerja untuk persyaratan tingkat layanan
- Mendukung pelaksanaan LIP BI sesuai best practice dan standar ISO 9001
- Laki-laki / Perempuan Maksimal 30 tahun
- Minimal 2.75
- Minimal S1 atau sederajat Diutamakan jurusan Ekonomi, Manajemen Sumber Daya Manusia, Komunikasi, atau Hubungan Internasional
- Pengalaman > 6 bulan dalam Contact Center pada level agent yang ditunjukkan dengan surat keterangan kerja.
- Memiliki sertifikasi bidang contact center yang diakui oleh lembaga/instansi resmi (misal:Certified Contact Center Agent dari Indonesia Contact Center Association/ICCA).
- Sehat jasmani dan rohani
- Memiliki kemampuan Bahasa Inggris aktif dan pasif
- Diutamakan memahami dengan baik ISO 9001 (versi 2008 atau
- 2015)
- Diutamakan memiliki pengalaman dan prestasi mengikuti kompetisi contact center level nasional (misal:The Best Contact Center oleh ICCA) atau level internasional (misal: Top Ranking Performers oleh Contact Center World
- Memberikan informasi, menerima informasi dan menangani keluhan pelanggan melalui beragam channel komunikasi yang tersedia antara lain: telepon, email, surat, fax, kunjungan langsung (walk in), seluruh media sosial Bank Indonesia termasuk namun tidak terbatas pada Twitter, Flickr, Facebook,
- Youtube, dan Flipboard;
- Memberikan pelayanan yang prima dan membina hubungan baik dengan pelanggan;
- Bertanggung jawab dari awal sampai selesainya suatu pelayanan;
- Melakukan pencatatan, identifikasi dan menangani permasalahan pelanggan;
- Menerapkan kebijakan pelayanan pelanggan;
- Memasukan data sesuai dengan informasi atau permasalahan pelanggan secara tepat dan akurat;
- Mendukung pelaksanaan LIP Bank Indonesia sesuai best practice dan standar ISO 9001.
- Laki-laki / Perempuan Maksimal 30 tahun
- Minimal 2.75
- Minimal S1 atau sederajat Diutamakan jurusan Ekonomi, Manajemen Sumber Daya Manusia, Komunikasi, atau Hubungan Internasional
- Pengalaman > 3 tahun dalam bidang administrasi dan kearsipan yang ditunjukkan dengan surat keterangan kerja.
- Memiliki sertifikasi bidang kearsipan.
- Sehat jasmani dan rohani
- Memiliki kemampuan Bahasa Inggris aktif dan pasif
- Diutamakan memahami dengan baik ISO 9001 (versi 2008 atau 2015)
- Diutamakan memiliki pemahaman penggunaan aplikasi terkait pencatatan dokumen (kearsipan)
- Melaksanakan dan menatausahakan kearsipan terkait kegiatan pelayanan data/informasi termasuk penanganan permasalahan (sengketa informasi) sebagaimana diatur dalam UU KIP;
- Membantu pemantauan atas pemenuhan permintaan data/informasi sebagaimana ketentuan UU KIP;
- Berfungsi sebagai penatausaha dokumen (document controller) dalam kerangka pemenuhan standar internasional ataupun standar lainnya yang akan ditetapkan kemudian;
- Membantu pelaksanaaan kunjungan publik;
- Membantu menatausahakan dan memelihara standard operating procedure (SOP) contact center Bank Indonesia sesuai best practice dan standar internasional secara berkala;
- Membantu menatausahakan rekap absensi, performance personil LIP dan lembur;
- Mendukung pelaksanaan LIP Bank Indonesia sesuai best practice dan standar ISO 9001.
PERSYARATAN LOWONGAN BANK BI LAINNYA
- Calon kandidat siap sedia untuk penemptan diseluruh Kantor Pusat Bank Indonesia dengan jangka waktu kontrak kurang lebih dua tahun;
- Pastikan peserta tidak sedang menjalani ikatan dinas atau bersedia melepaskan ikatan dinas dengan institusi lain apabila diterima di Bank Indonesia.
- Pastikan peserta tidak mempunyai hubungan saudara kandung/suami/istri yang sedang bekerja sebagai calon pegawai/pegawai/ pihak lain (outsourcing dan tenaga kerja PKWT) di Bank Indonesia;
PEMBUKAAN LOWONGAN BANK BI
Pada pembukaan lowongan kerja bank indonesia sudah bisa diakses mulai pada tanggal / hari Senin 27 Februari 2017 (pukul 13.00 WIB) sampai dengan Jumat 3 Maret 2017 (pukul 13.00 WIB)
TATA CARA PENDAFTARAN LOWONGAN BANK BI / KETENTUAN PENGISIAN LAMARAN
- Setiap peserta bisa melakukan pendaftaran lowongan hanya dilakukan melalui website resmi bank indonesia sebagai berikut http://ift.tt/1P9Rl8N atau disini
- Panitia seleksi tidak menerima lamaran melalui pos atau media pengiriman lainnya.
- Silakan Pilih bidang/posisi yang dilamar, misalnya: 19005 - Team Leader;
- Dalam pengisian form ini, tidak perlu menyampaikan attachment CV dan cukup mengisi data pribadi secara benar dan lengkap;
- Setiap lamaran hanya mengisi 1 (satu) lamaran untuk 1 (satu) lowongan pekerjaan. Pelamar yang mengisi lebih dari 1 (satu) lowongan pekerjaan akan otomatis terhapus dari sistem.
- Bagi peserta yang pernah mengisi data diri pada form CV online, diwajibkan untuk memperbarui lamaran dengan mengisi form sesuai jabatan yang dibuka;
- Hasil tiap tahapan seleksi akan diumumkan melalui email kepada seluruh peserta;
- Seleksi akan dilaksanakan di kota Jakarta. Biaya transportasi dan akomodasi menjadi tanggungan peserta seleksi;
- Hanya kandidat terbaik (shortlisted candidates) dengan mempertimbangkan aspek-aspek keseluruhan yang akan diproses ke tahap selanjutnya;
- Dalam penerimaan lowongan kerja Bank BI, Tidak dipungut biaya apapun dalam proses seleksi calon pegawai Bank Indonesia. Mohon berhati-hati terhadap penipuan, apabila ada pihak yang berusaha meminta biaya/menjanjikan sesuatu/menawarkan bantuan atas proses rekrutmen dan seleksi dapat melapor kepada Contact Center BICARA.
- Keputusan hasil seleksi merupakan wewenang Bank Indonesia yang bersifat mutlak dan final.
- Waspadalah terhadap tindak penipuan rekrutmen yang kerap kali terjadi
0 Response to "Lowongan Kerja Terbaru Bank Indonesia (Bank BI) Tahun 2017 Seluruh Indonesia"
Posting Komentar