Lowongan Kerja LPDB Kementerian Koperasi dan Kecil dan Menengah Republik Indonesia

LOWONGANKERJA15.COM, Lowongan Kerja LPDB Kementerian Koperasi dan Kecil dan Menengah Republik Indonesia Februari 2019. Kondisi fisik sangat menentukan sukses atau tidaknya anda melakukan wawancara kerja. Jika sakit, secara otomatis Anda terpaksa tidak menghadiri proses wawancara kerja. Meskipun telah meminta maaf dan mengungkapkan alasannya, banyak juga pihak perusahaan tidak begitu saja membuat jadwal baru untuk melakukan proses wawancara kerja. Mereka biasanya akan memberi peluang untuk pelamar lain yang bisa datang untuk melakukan wawancara kerja. Seandainya dalam kondisi fisik yang tidak baik anda tetap memutuskan untuk pergi mengikuti wawancara kerja, hasilnya pun tidak akan sempurna karena selama wawancara anda tidak nyaman dan tidak fokus. Untuk itu, penting memperhatikan kondisi fisik sejak beberapa hari sebelum proses wawancara agar proses wawancara kerja bisa berjalan dengan optimal dan sesuai dengan yang diharapkan. Istirahatlah yang cukup dan akan membuat pikiran anda kembali tenang dan kondisi tubuh anda pun kembali segar dan Fit. Kurangnya waktu istirahat akan membuat Anda terlihat lesu dan tidak bersemangat dalam mengikuti wawancara kerja. Berikut ini adalah informasi terbaru mengenai rekrutmen lowongan kerja di instansi Kementerian Koperasi dan kecil dan menengah Republik Indonesia melalui lembaga pengelola dana bergulir koperasi dan usaha mikro kecil dan menengah. Lembaga pengelola dana bergulir koperasi,  usaha mikro, kecil dan menengah memiliki tugas dalam melaksanakan pengelolaan dana bergulir untuk pembiayaan KUMKM antara lain berupa pinjaman dan bentuk pembiayaan lainnya yang sesuai dengan kebutuhan KUMKM. Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (LPDB-KUMKM) membutuhkan pegawai BLU dengan status Non PNS yang akan direkrut dari Putera dan Puteri terbaik Indonesia yang memiliki idealisme, jujur dan berdedikasi tinggi untuk duduk dalam beberapa posisi dengan kriteria sebagai berikut :


Lowongan Kerja LPDB Kementerian Koperasi dan Kecil dan Menengah Republik Indonesia


MONITORING DAN EVALUASI
ANALISA RISIKO
PENGEMBANGAN APLIKASI DAN SISTEM INFORMASI
PENANGANAN PIUTANG BERMASALAH
AKUNTANSI DAN PELAPORAN
HUKUM
BISNIS
PEMBIAYAAN SYARIAH
SATUAN PEMERIKSA INTERN
SEKRETARIS DIREKSI
PERBENDAHARAAN

Persyaratan Umum

  • Minimal S1
  • Berpengalaman kerja minimal 2 (dua) tahun bagi calon yang direkrut dari eksternal LPDB-KUMKM;
  • Memiliki integritas, jujur dan dedikasi tinggi;
  • Diutamakan mampu berbahasa Inggris (lisan/tulisan);
  • Memiliki kemampuan dalam mengoperasikan aplikasi komputer minimal 
  • MS Windows;
  • Inovatif dan kreatif; dan
  • Diutamakan usia maksimal 30 tahun.
  • IPK minimal 3,00 untuk Perguruan Tinggi Negeri dan 3,25 untuk Perguruan Tinggi Swasta (Skala 4.00).

Persyaratan Khusus

Staf Monitoring dan Evaluasi

  • Diutamakan memiliki latar belakang pendidikan dibidang ekonomi atau teknik;
  • Memiliki kemampuan dalam menyusun dan mengambil tindakan yang berkaitan dengan pengawasan, monitoring dan evaluasi.
  • Memahami konsep Risk Management dan penerapannya; dan
  • Memiliki kemampuan dalam analisis data.

Staf Analisa Risiko

  • Diutamakan memiliki latar belakang pendidikan dibidang ekonomi;
  • Memahami konsep Risk Management dan penerapannya; dan
  • Memiliki pemahaman mengenai aspek-aspek keuangan konvensional atau syariah.

Staf Penanganan Piutang Bermasalah

  • Diutamakan memiliki latar belakang pendidikan dibidang ekonomi atau statistik atau hukum; dan
  • Memiliki kemampuan dalam menangani, mengevaluasi terkait piutang bermasalah.

Staf Akuntansi dan Pelaporan

  • Diutamakan memiliki latar belakang pendidikan dibidang ekonomi (akuntansi);
  • Memiliki kemampuan dalam perencanaan keuangan; dan
  • Memiliki pemahaman yang baik terkait ketentuan pajak (diutamakan bersertifikat Brevet A dan B).

Staf Perbendaharaan

  • Diutamakan memiliki latar belakang pendidikan dibidang ekonomi;
  • Memiliki kemampuan perencanaan keuangan; dan
  • Memiliki pemahaman yang baik terkait ketentuan pajak (diutamakan bersertifikan Brevet A dan B).

Staf Pengembangan Aplikasi dan Sistem Informasi

  • Diutamakan memiliki latar belakang pendidikan dibidang teknologi informasi/sistem informasi.
  • Pengalaman minimal  2 tahun sebagai Database Administrator (DBA).
  • Memiliki  integritas,  jujur  dan dedikasi tinggi.
  • Mengerti  dan menguasai database (MySQL/PostgreSQL/Oracle)
  • Mengerti  konsep sistem terintegrasi
  • Diutamakan menguasai bahasa pemrograman
  • Diutamakan memiliki sertifikasi yang berkaitan dengan database
  • Diutamakan menguasai desain sistem

Staf Hukum

  • Diutamakan memiliki latar belakang pendidikan dibidang hukum.
  • Memiliki pemahaman tentang hukum bisnis atau pembiayaan syariah dan penerapannya.

Staf Bisnis

  • Diutamakan memiliki latar belakang pendidikan dibidang ekonomi atau teknik.
  • Memahami konsep dan mekanisme dalam penyaluran dana kredit serta pinjaman.
  • Mampu bekerja dalam tim maupun bekerja dengan target individual.

Staf Pembiayaan Syariah

  • Diutamakan memiliki latar belakang pendidikan dibidang ekonomi, ekonomi syariah atau teknik.
  • Memahami konsep dan mekanisme dalam penyaluran pembiayaan sesuai prinsip Syariah.
  • Mampu bekerja dalam tim maupun bekerja dengan target individual.

Staf Satuan Pemeriksaan Intern

  • Diutamakan memiliki latar belakang pendidikan dibidang ekonomi.
  • Memiliki kemampuan dan skill dalam proses audit (risk based audit).
  • Memahami implementasi akuntansi forensik.
  • Memahami System Computer Audit Software (CAS) atau Generalized Audit Software (GAS).
  • Memiliki pengetahuan dan kemampuan dalam bidang peraturan akuntansi dan perpajakan.

Staf Sekretaris Direksi

  • Diutamakan memiliki latar belakang pendidikan dibidang sekretaris.
  • Berpengalaman kerja minimal 2 (dua) tahun sebagai sekretaris.
  • Memiliki kemampuan yang baik dalam komunikasi, korespondensi, dan filling.
  • Memiliki integritas, jujur dan dedikasi tinggi.
  • Diutamakan mampu berbahasa Inggris (lisan/tulisan).
  • Memiliki kemampuan dalam mengoperasikan aplikasi komputer minimal 
  • MS Windows.
  • Berpenampilan menarik, inovatif dan kreatif.

Jika kawan kawan memiliki keinginan untuk bisa bergabung dan bekerja di LPDB Kementerian Koperasi dan Kecil dan Menengah Republik Indonesia, silakan ikuti prosedur lowongan pekerjaan berikut

Hanya kandidat terbaiklah yang akan diproses
Seluruh tahapan seleksi tidak dipungut biaya apapun
Waspadalah terhadap tindak penipuan yang kerap kali terjadi
Pendaftaran dilakukan secara Online
Silakan Registrasi


0 Response to "Lowongan Kerja LPDB Kementerian Koperasi dan Kecil dan Menengah Republik Indonesia"

Posting Komentar